Senin, 30 Desember 2019

Menderita Nyeri Haid Selama 3 Tahun, Sembuh Hanya dalam Waktu 3 Hari

Atasi segera nyeri haid anda. Berikut ini mungkin menjadi solusi untuk segera mengatasi nyeri haid yang menyiksa.



Pengalaman ini mungkin bermanfaat.
Selama 3 tahun Nyeri Haid Hingga Tidak Kuat Jalan, Sembuh Dengan Harumi

Selama 3 tahun yaitu sejak kelas 2 SMK saya selalu sakit setiap haid dengan indikasi keluar keringat dingin dan kaki terasa liu sehingga saya tiadk kuat berjalan atau berdiri lama.

Pada tanggal 26 April 2017 saya mencoba mengkonsumsi harumi 
dengan dosis 2 x 3.

Setelah itu tanggal 30 April 2017 saya datang bulan dan tidak merasakan sakit luar biasa yang selalu saya alami selama 3 tahun kebelakang. Selain itu darah haidnya lebih banyak dari biasanya. Alhamdulillah cocok dan terbukti. Terimakasih HNI-HPAI.
(Posted by : Dina Anwar - Cipayung Depok dari hpa-network.com)

Rasa sakit yang terjadi di area sekitar perut dan pinggang ini sering kali membuat para wanita sulit beraktivitas seperti hari-hari biasanya. Selama ini Anda mungkin sering cemas kalau nyeri haid yang Anda rasakan menjadi pertanda adanya masalah kesehatan yang berbahaya.

Sejumlah perubahan fisik dan emosi yang biasanya muncul sebelum menstruasi adalah:

Lelah,  Sakit kepala,  Perut kembung,  Payudara menjadi sensitif, Kenaikan berat badan,  Nyeri pada otot dan sendi,  Diare atau konstipasi, Muncul jerawat.

Sementara, perubahan emosi yang bisa terjadi pada saat wanita mengalami PMS adalah:

Uring-uringan, Suasana hati yang tidak stabil, Sulit konsentrasi, Mudah menangis, Sulit tidur, Perubahan nafsu makan, Kecemasan berlebihan, Turunnya rasa percaya diri, Gairah seks yang menurun.

Sebagian wanita lebih berisiko merasakan nyeri haid karena mengalami beberapa hal berikut:
  • Volume haid lebih banyak
  • Mengalami menstruasi pertama sebelum usia 11 tahun.
  • Mengalami obesitas atau kelebihan berat badan.
  • Belum pernah hamil.
  • Mengonsumsi minuman beralkohol atau merokok.

Selain mengonsumsi obat-obatan pereda rasa sakit, umumnya nyeri haid dapat diredakan secara mandiri dengan pijatan, mandi air hangat, minuman hangat, berbaring dengan kaki diangkat, atau menempelkan koyo pada bagian yang sakit.

Nyeri haid tidak bisa dianggap sepele. Anda harus segera periksakan diri ke dokter jika terjadi perdarahan berlebihan, periode menstruasi lebih lama dari biasanya, disertai demam, terdapat keputihan yang tidak normal, nyeri timbul tiba-tiba dan terasa intens pada panggul, serta adanya tanda-tanda infeksi seperti demam atau menggigil dan nyeri tubuh saat menstruasi.

Sementara itu, tindakan pencegahan dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E, asam lemak omega-3, vitamin B1, vitamin B6, dan magnesium.

Bahan-bahan tersebut rupanya dapat mengurangi nyeri haid secara efektif; Selain itu, olahraga teratur sehingga berat badan tetap normal; menghindari konsumsi minuman beralkohol dan rokok; dan mengurangi stres yang dapat meningkatkan risiko kram dan nyeri haid yang parah.

Haid sakit atau nyeri menstruasi sepanjang waktu terjadi kontraksi halus pada otot dinding rahim yang umumnya tidak terasa. Namun dimasa menstruasi, kontraksi ini menjadi makin kencang sebagai bagian dari peluruhan dinding rahim saat haid.

Kontraksi tersebut menekan pembuluh darah yng mengelilingi rahim, sehingga memutuskan suplai darah dan oksigen ke rahim.

Ketiadaan oksigen inilah yang menyebabkan jaringan rahim melepaskan bahan kimia yang menciptakan rasa nyeri.

Rasa nyeri semakin buruk karena tubuh juga mengeluarkan bahan kimia bernama prostaglandin yang memicu otot rahim terus berkontraksi. Selain itu, prostaglandin juga memicu kondisi lain seperti mual, diare, lemas dan sakit kepala.

Diduga sebagian wanita memproduksi prostaglandin dalam jumlah lebih banyak sehingga lebih merasakan nyeri dari yang lain.

Menurut Candace Howe, MD, seorang dokter asal HM Medical di Newport Beach, California, nyeri haid dikatakan tidak normal apabila rasa sakitnya cenderung parah sampai mengganggu aktivitas. Nyatanya, sekitar 20 persen wanita mengalami hal ini.

Wanita yang mengalami kram perut yang parah biasanya lebih banyak menghabiskan waktu di tempat tidur dan meringkuk menahan sakit perut.

Tidak hanya sakit secara fisik, kebanyakan wanita juga mengalami ketidaknyamanan secara psikologis. Itulah sebabnya, wanita cenderung gampang badmood saat sedang haid.

Pengalaman ini mungkin bermanfaat.
Selama 3 tahun Nyeri Haid Hingga Tidak Kuat Jalan Tuntas Dengan Harumi

Selama 3 tahun yaitu sejak kelas 2 SMK saya selalu sakit setiap haid dengan indikasi keluar keringat dingin dan kaki terasa liu sehingga saya tiadk kuat berjalan atau berdiri lama.

Pada tanggal 26 April 2017 saya mencoba mengkonsumsi harumi dengan dosis 2 x 3.

Setelah itu tanggal 30 April 2017 saya datang bulan dan tidak merasakan sakit luar biasa yang selalu saya alami selama 3 tahun kebelakang. Selain itu darah haidnya lebih banyak dari biasanya. Alhamdulillah cocok dan terbukti. Terimakasih HNI-HPAI.(Posted by : Dina Anwar - Cipayung Depok dari hpa-network.com)




Mau beli sekarang ! 
Customer  Service (WA Center) :  087779205554
Perhatian! Kirim  Promo Harumi untuk Pembelian Harumi

Sumber :
alodokter.com
hpa-network.com
resephpai.com
hellosehat.com